Aplikasi Cetak Kartu NISN Excel I Berkasguru25

Aplikasi cetak NISN yang dibuat oleh  ibu Nurhayati Mualif yang dirancang untuk mempermudah pencetakan kartu NISN secara masal. Aplikasi ini cukup sederhana, dan fitur-fitur yang disajikan hanya berupa isian data siswa, insert photo, Cover NISN bagian depan, dan Cover NISN bagian belakang. Lihat Tutorial 
Cara kerja aplikasi ini adalah sebagai berikut:
Aplikasi Cetak Kartu NISN Excel I Berkasguru25
Aplikasi Cetak Kartu NISN Excel I Berkasguru25

Sheet Home
Tab sheet home merupakan menu utama dari aplikasi cetak NISN. Pada bagian ini terdapat beberapa menu diantaranya 1). Isi data siswa, 2). Insert Foto, 3). NISN Depan dan 4). NISN Belakang. Masing-masing menu pada sheet tab ini sudah di hiperlink kan dengan sheet yang lain, sehingga mempermudah anda beranjak ke sheet lain. Cara kerjanya adalah klik menu isi data siswa jika hendak membuka sheet tersebut. Cara kerja ini sama dengan cara kerja melihat menu-menu yang lain.

About
Sheet tab about adalah sheet tab yang berisikan tentang profil pembuat aplikasi. Meskipun dalam file yang kami sajikan tidak berbentuk protected sheet, kami mengharapkan agar nantinya anda yang mengunduh file tersebut juga tidak "MENGHILANGKAN/MERUBAH" profil tersebut. Ini adalah wujud penghargaan terhadap karya beliau.

Data Siswa
Sheet tab data siswa berisikan data yang diperlukan untuk kelengkapan kartu NISN. Cara kerjanya adalah copy data dari data unduhan peserta didik yang ada diaplikasi dapodik berupa NIS, NISN, Nama, Tempat Lahir,   Tanggal Lahir, Jenis Kelamin, Alamat 1 dan Alamat 2. Perlu diingat, dilarang keras menghapus rumus yang tertera pada keterangan jenis kelamin (contoh P= Perempuan  (hasil dari rumus =IF(G4="L";"LAKI-LAKI";"PEREMPUAN")

Foto Siswa 
Tab Sheet Photo siswa menyediakan fasilitas pasang photo guna keperluan kelengkapan kartu NISN. cara mengganti photo nya terlihat pada gambar berikut: (silahkan pilih change picture untuk merubah gambar)


Aplikasi Terkait :

0 Response to "Aplikasi Cetak Kartu NISN Excel I Berkasguru25"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel