Soal Ulangan Harian Kelas 5 Tema 5 Subtema 1,2,3,4,5 Kurikulum 2013

Soal Ulangan Harian Kelas 5 Tema 5 Subtema 1,2,3,4,5 Kurikulum 2013


Penilaian adalah proses pengumpulan dan pengolahan kabar buat mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik. Tujuan penilaian merupakan (1) Memberikan umpan balik  tentang kemajuan belajar siswa pada kaitannya menggunakan kompetensi-kompetensinya selama proses belajar-mengajar, dan (2) Memberikan informasi pada para pengajar & orang tua mengenai capaian kompetensi siswa. Pembelajaran tematik terpadu merupakan pembelajaran lintas disiplin yang menghubungkan aneka macam gagasan, konsep, keterampilan, sikap, dan nilai, baik antar mata pelajaran juga dalam satu mata pelajaran. Karakteristik pembelajaran seperti itu menuntut evaluasi yg holistic dan menyeluruh. Pengajar wajib  yakin bahwa semua peserta didik memperoleh kesempatan buat menampakan output melalui Proses pembelajaran tematik yg mencakup semua aspek pembelajaran baik sikap, pengetahuan & keterampilan. Oleh karena itu, penilaian yang sinkron merupakan evaluasi otentik yang dilakukan menggunakan menggunakan aneka macam cara & pengajar wajib  mencari keterangan dari banyak sekali asal.
Soal Ulangan Harian Kelas 5 Tema 5 Subtema 1,2,3, Kurikulum 2013
Soal Ulangan Harian Kelas 5 Tema 5 Subtema 1,2,3, Kurikulum 2013

Soal Ulangan harian adalah keliru satu jenis penilaian yang dilakukan oleh pendidik kepada peserta didik dalam periode tertentu guna mengukur ketercapaian suatu Kompetensi Dasar (KD). Ulangan harian dapat berupa tes maupun non tes.  Penilaian pada K-13 jenjang SD (Sekolah Dasar) terdiri menurut penilaian harian (PH), evaluasi tengah semester (PTS) dan penilaian akhir semester/Tahun(PAS/PAT). Soal ulangan harian (UH) kelas 5 yg menggunakan kurikulum 2013 waktu ini menggunakan pendekatan tematik. Pembelajaran dengan pendekatan tematik ini memadukan beberapa muatan pelajaran, diantaranya mata pelajaran IPA, IPS, Bahasa Indonesia, PKn & SBdP.  Pembelajaran tematik kurikulum 2013 (K13) ini dijabarkan dalam 1 tema menjadi 3 subtema. Pada tiap subtema dilakukan melalui 6 pembelajaran, & setiap akhir subtema dilakukan evaluasi harian (Ulangan harian).

Setiap soal ulangan harian terdiri dari beberapa kompetensi dasar muatan mata pelajaran. Muatan bahan ajar itu merupakan PPKn, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Seni Budaya & Prakarya. Tergantung dari muatan mata pelajaran yg ada di setiap temanya. Dikurikulum 2013 revisi 207 dan revisi 2018, Matematika & PJOK terpisah berdasarkan pembelajaran tematik atau berdiri sendiri. Nilai ulangan harian adalah salah  satu komponen evaluasi akhir pada rapor hasil belajar peserta didik.






Demikian Soal Ulangan Harian Kelas 5 Tema 5 Subtema 1,2,3, Kurikulum 2013 dapat bermanfaat untuk bapak ibu guru dalam memberikan sebuah latihan dalam pembelajaran.

0 Response to "Soal Ulangan Harian Kelas 5 Tema 5 Subtema 1,2,3,4,5 Kurikulum 2013"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel