Silabus Kelas IV SD/MI Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018


Silabus Kelas 4 Semester 2 K13 Revisi Penyempurnaan. disini kami akan membagikan salah satu kelengkapan pembelajaran dalam kurikulum 2013 yang berupa silabus. Adapun pengertian silabus sendiri merupakan sebuah rencana pembelajaran pada suatu kelompok mata pelajaran atau didalam K13 berupa tema. Didalam sebuah silabus terdapat standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator pencapaian kompetensi untuk penilaian, penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar. Silabus Kurikulum 2013 Kelas 4 merupakan seperangkat rencana serta pengaturan pelaksanaan pembelajaran dan penilaian yang disusun secara sistematis. 
Dalam silabus k13 Kelas 4 ini muatanya berbentuk tema yang memuat komponen-komponen mata pelajaran yang saling berkaitan untuk mencapai penguasaan kompetensi dasar Manfaat Silabus K13 Kelas 4 Kita tau sebelum menyusun sebuah RPP maka kita harus memiliki silabus yang bermanfaat sebagai pedoman pengembangan perangkat pembelajaran. Silabus sebagai dasar dari perencanaan, pengelolaan kegiatan pembelajaran dan pengembangan penilaian dalam kurikulum 2013. Selain manfaat diatas fungsi atau manfaat silabus menjadi pedoman sumber pokok dalam penyusunan rencana pembelajaran, baik itu rencana pembelajaran untuk satu Standar Kompetensi maupun satu Kompetensi Dasar yang semuanya didasarkan pada komponen dasar silabus.

Untuk itu karena begitu penting dan mendasarnya silabus disini kami akan membagikan Silabus Kelas 4 Semester 2 K13 Revisi 2017 yang telah disempurnakan berdasarkan Permendikbud No 37 Tahun 2018, yang di dalam edisi penyempurnaan telah terdapat komponen yang menunjang perkembangan teknologi abad 21.

Silabus Kelas IV SD/MI Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Lengkap Unduh DI Bawah Ini :

Silabus K13 Kelas 4 Tema 7.doc
Silabus K13 Kelas 4 Tema 8.doc 
Silabus K13 Kelas 4 Tema 9.doc

Demikian Silabus Kelas IV SD/MI Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Lengkap dapat bermanafaat untuk bapak ibu guru dalam memenuhi kebutuhan administrasi

0 Response to "Silabus Kelas IV SD/MI Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel