Download Kurikulum KTSP Sekolah Dasar

Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan merupakan salah satu upaya mengimplementasi Standar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan menjadi kegiatan pembelajaran yang operasional dan siap dilaksanakan oleh satuan pendidikan sesuai dengan karakteristik daerah, serta berorientasi pada kebutuhan peserta didik.

Kurikulum Tahun Pelajaran 2018/2019 yang digunakan adalah Kurikulum Satuan Pendidikan Tahun 2006 untuk Kelas I, II III, IV, V, dan VI,.
Kurikulum KTSP Sekolah Dasar
Kurikulum KTSP Sekolah Dasar

Kurikulum SD Negeri 3 Tarub disusun dengan mengacu pada Standar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan yang telah ditetapkan oleh BSNP dan model-model KTSP yang dihasilkan oleh Pusat Kurikulum. Namun demikian, kami menyadari bahwa kurikulum ini masih belum sempurna. Penyempurnaan secara berkelanjutan akan terus dilakukan seiring dengan terbitnya standar-standar lainnya, yaitu: standar proses, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan, dan standar penilaian pendidikan yang merupakan sumber acuan lainnya dalam menyusun KTSP.


KURIKULUM dikembangkan dengan relevansinya oleh setiap kelompok atau satuan pendidikan dasar dibawah koordinasi dan supervisi Dinas Pendidikan Kabupaten.KURIKULUM mengacu pada standart isi dan standart kelulusan dan berpedoman peayusuna kurikulum yang disusun oleh Badan Standart Nasional Pendidikan (BNSP), serta pertimbangkan komite sekolah dan lingkungan anak.
Adapuntujuan pengembangan KURIKULUM untuk mengakomodasi potensi yang ada di daerah dan untuk meningkatkan kwalitas satuan pendidikan dalam bidang akademis maupun non akademis, memelihara budaya daerah, dan mengikuti perkembangan iptek.


Artikel Terbaru :


0 Response to "Download Kurikulum KTSP Sekolah Dasar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel