Download Form SK Panitia Penulisan Ijazah

Contoh SK Panitia Penulisan Ijazah Sekolah Tahun 2018 - Contoh SK penulisan ijazah 2018 ini sudah disesuaikan dengan Peraturan Kepala Balitbang Kemendikbud RI No 018/H/EP/2017 tentang Petunjuk Teknis Pengisian Blangko Ijazah di Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah Tahun Pelajaran 2017/2018. Dalam Peraturan tersebut dijelaskan bahwa untuk penulisan ijazah baik tingkat SD, SMP, SMA maupun SMK/Sederajat perlu dibuat panitia khusus dengan diterbitkan SK yang disetujui oleh Kepala Sekolah. 

Download Contoh SK Panitia Penulisan Ijazah


SK Panitia Penulisan Ijazah diterbitkan oleh sekolah dan ditandatangani oleh kepala sekolah. Dalam pembuatan SK Panitia Penulisan Ijazah harus mencantumkan dasar pembuatan SK dan uraian tugas yang akan dilaksanakan. Dalam SK Panitia Penulisan Ijazah, tercantum panitia yang meliputi penanggung jawab, Ketua, Sekretaris, Penulis Ijazah, Konseptor dan Korektor. 

Penanggung jawab dalam SK Panitia Penulisan Ijazah biasanya adalah kepala sekolah yang bertanggung jawab penuh terhadap kegiatan penulisan ijazah. Ketua biasanya adalah guru kelas VI yang bertugas mengkoordinir kegiatan penulisan ijazah. Sekretaris bertugas dalam pengadministrasian berkas penulisan ijazah, termasuk menyiapkan blangko ijazah. Penulis ijazah sebaiknya guru yang memiliki tulisan bagus sehingga ijazah akan terlihat lebih rapi dan enak dipandang. Konseptor bertugas mengkonsep semua tulisan yang akan diisikan pada blangko ijazah. Korektor bertugas mengkoreksi setiap ijazah yang sudah terisi. Korektor sebaiknya berjumlah dua orang agar lebih jeli dalam memeriksa kelengkapan dan kebenaran data yang diisi.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa mendownload contoh SK Panitia Penulisan Ijazah yang dikeluarkan oleh salah satu sekolah berikut ini. 


Demikian, semoga Contoh SK Panitia Penulisan Ijazah Sekolah Tahun 2018 ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. 


Unduh File Penting :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel