Cara Melihat Nilai Pretes PPG 2017/2018 di kemdiknas.swin.net.id

Cara melihat nilai pretes PPG 2017/2018 | Sertifikasi bagi guru dalam jabatan dilaksanakan melalui program PPG yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi yang memiliki program pengadaan tenaga kependidikan yang terakreditasi. Program PPG merupakan penggganti dari PLPG untuk sertifikasi guru.
Pendataan program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan untuk tahun 2018 telah berakhir dan pelaksanaan pretes PPG serta post test PKB juga sudah dilakukan bagi guru yang terdaftar sebagai calon peserta PPG.

Cara Melihat Nilai Pretes PPG
  1. Bapak/Ibu yang sudah mengikuti pretes PPG dan post test PKB tentu saja sudah menunggu pengumuman hasil nilainya. Ikuti langkah-langkah dibawah ini:
  2. Silahkan kunjungi kemdiknas.swin.net.id .
  3. Setelah Bapak/Ibu masuk ke link di no satu selanjutnya informasi mengenai hasil pretes PPG akan di publikasikan melalui halaman sertifikasi guru 2018.
  4. Pilih Hasil Pretes, pada laman sertifikasi guru 2018.
  5. Kemudian masukan NUPT/Nomor Peserta Pretes, setelah itu klik tombol pencarian.
  6. Selanjutnya Bapak/Ibu akan melihat nilai pretes PPG.

Hasil pretes PPG menentukan calon peserta yang akan mengikuti PPG dan menjadi dasar pemerintah untuk menetapkan kuota peserta PPG. Karena jumlah pendaftar nantinya tidak sebanding dengan jumlah yang akan diterima.

Setelah Bapak/Ibu mengetahui nilai pretes PPG 2017 berikut ini beberapa informasi mengenai PPG dalam jabatan tahun 2018


Sebagai kelengkapan berkas administrasi perlu dipersiapkan dokomen-dokumen yang terkait dengan pelaksanaan PPG seperti contohnya fotokopi ijazah dan untuk lebih jelasnya silahkan download berikut ini.
Kuota dan Biaya PPG
Berdasarkan kuota nasional pelaksanaan PPG dalam jabatan dibiayai oleh: pemerintah pusat; pemerintah daerah; dan/atau satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat. Untuk lebih lengkapnya besarnya kuota dan biaya silahkan untuk download dibawah ini.

0 Response to "Cara Melihat Nilai Pretes PPG 2017/2018 di kemdiknas.swin.net.id"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel